RENI MAIT


Foto: Pribadi
"Si Cantik yang Hobi Cuap-cuap"

Show salah satu bintang cilik Indonesia yang diadakan di Medan beberapa tahun silam adalah pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan oleh salah satu penyanyi sepuluh besar Indonesian Idol 2008 ini. Soalnya, dari situlah wanita yang memiliki nama lengkap Reni Mait ini merintis dan memulai kariernya di bidang entertainment sebagai Master of Ceremony (MC).
“Waktu itu, Joshua sedang berada di puncak kejayaannya sebagai bintang penyanyi cilik Indonesia. Kalau tidak salah ketika mengadakan show ke Medan, ia masih SD. Saya pun waktu itu juga masih kecil. Kebetulan pada waktu itu ada yang menawarkan untuk menjadi MC show Joshua, ya sudah saya pun mencobanya,” ungkap Reni saat ditemui di sela-sela menjadi MC pagelaran sebuah event.
Sejak saat itulah, kemampuannya untuk membawakan sebuah acara semakin terasah. Terlebih, jika yang dibawakannya adalah acara yang berhubungan dengan anak muda, seperti acara musik. Kata-kata manis Reni yang ditujukan kepada penonton untuk terus mengikuti jalannya suatu acara mengalir dengan indah, sehingga para penonton pun tidak bosan mengikutinya.
“Buat saya MC itu adalah dunia yang menarik dan menyenangkan. Di mana kita bisa melakukan sesuatu seperti bicara di depan orang banyak, yang mana hal-hal seperti ini tidak semua orang bisa melakukannya. Satu yang harus di perhatikan seorang MC, yakni jangan sampai kita kehabisan kata-kata,” tutur penyiar Radio Prambors Medan ini.
Lebih jauh Reni menambahkan, agar tidak kehabisan kata-kata saat berada di atas panggung, dirinya memiliki dua modal sehingga acara yang dibawakannya tetap menarik. Kedua modal tersebut adalah memperluas pergaulan dan harus selalu memiliki pengetahuan yang luas.”Kata-kata itu adalah seninya menjadi seorang MC, jadi supaya tidak kehabisan kata-kata, saya selalu mencoba untuk terus menggali pengetahuan dan memperluas pergaulan,” terangnya.
Di dunia entertainment, khususnya MC, Reni termasuk MC papan atas Kota Medan. Event musik adalah salah satu yang sering dibawakan wanita cantik kelahiran 11 Maret 1986 ini. Selain itu, ketika masih duduk di kelas satu SMA ia juga pernah menjadi juara presenter Trans TV. Kemudian beberapa acara TVRI dan Deli TV juga pernah di bawakannya.
Dukungan dan motivasi dari keluarga yang besar, membuat alumni Fakultas Hukum USU angkatan 2004 ini tertantang dan termotivasi untuk terus berkecimpung di dunia entertainment. Jadwal kesehariannya yang lumayan padat, tak lantas membuat dirinya lupa pada keluarga dan pendidikan.
“Syukurlah dukungan dari keluarga sangat besar. Hal ini bagi saya sangat berpengaruh positif, karena dengan adanya dukungan tersebut saya semakin termotivasi untuk terus mengembangkan karier saya di dunia entertainment. Ya, pastilah, sebab keluarga adalah yang paling utama. Agar keluarga dengan karier saya ini tidak terganggu, sebelumnya saya harus pandai me-"menej" waktu,” papar putri pasangan Ari Mait dan Sri Mujiati. (blogkatahatiku.blogspot.com)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment