Pretty Tumakaka, Menyanyi adalah Refreshing


BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Bagi Pretty Tumakaka, menyanyi bukan hanya sekadar hobi tetapi lebih kepada cara ia merefreshingkan diri. Di sela kesibukannya yang luar biasa sebagai marketing communication manager di Hotel Grand Clarion, Makassar, ia memilih “tarik suara” sebagai aktivitasnya mengusir penat. Menyanyi di rumah bernyanyi atau karaoke senantiasa dilakukannya bersama teman-temannya, khususnya di waktu senggangnya, Sabtu-Minggu.
Di temui di sela kesibukannya yang luar biasa di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, beberapa waktu lalu, Pretty, demikian wanita cantik ini disapa, menceritakan perihal hobi menyanyinya, sekaligus sedikit mengulas ihwal keterlibatannya di dunia hotel.
“Menyanyi merupakan cara saya untuk refreshing. Biasanya, Sabtu dan Minggu, waktu yang benar-benar kosong dari rutinitas pekerjaan saya. Biasanya bersama teman-teman,” ujar kelahiran Palu, 8 Oktober 1985 ini.
Terkait hobi menyanyinya tersebut, Pretty mengungkap  aktivitas bernyanyinya tak melulu dilakukan di rumah bernyanyi, tetapi kadang-kadang ia juga menyanyi dalam paduan suara di gerejanya.
Setali tiga uang, Pretty mengakui jika kegiatan menyanyinya tersebut tidak terlalu sulit dilakukannya, sebab di tempatnya bekerja fasilitas seperti ruang bernyanyi juga ada sehingga antara waktu kerja dan hiburan sama-sama dapat dinikmatinya langsung.
“Ya, pekerjaan saya kebetulan di dunia yang tidak jauh dari entertainment, sehingga jika penat, saya tidak usah jauh-jauh mencari hiburan. Di sini semuanya ada, mau ke rumah bernyanyi, mau ke salon, semuanya ada di Hotel Grand Clarion ini,” terang bungsu dari dua bersaudara ini.
Menyoal pekerjaan yang dilakoninya di dunia perhotelan sejak 2008 lalu tersebut, Pretty mengakui banyak mengambil hikmah dari dunia ini, di mana saat merintis kariernya ia pernah menjadi operator hotel.
“Saya merintis karier dari bawah meskipun bergelar sarjana. Saya starting sebagai operator hotel di sebuah hotel berjaringan di Palu. Meskipun ini basic, tapi pekerjaan yang saya lakukan secara tidak langsung membuat saya banyak belajar berkomunikasi dengan orang,” ungkap putri dari pasangan EJ Tumakaka dan Ratih Matoyo ini.
Mengucap syukurlah dalam segala hal, bagi Pretty yang pernah bekerja di bidang perbankan ini, adalah sebuah kalimat motivasi yang masih diimplementasikannya sampai saat ini, baik saat ia baru menjalani kariernya sebagai operator hotel di Palu, sampai saat ia dipercayakan sebagai marketing communication manager di Hotel Grand Clarion Makassar seperti sekarang.
“Dalam hal pekerjaan, apapun itu, sekecil apapun, dari operator hotel sekalipun, kalau kita mengucap syukur, kalau kita menerima dengan rasa syukur, sesuatu itu akan indah pada waktunya,” beber penyuka kuliner Manado ini.
Selama bertugas di Hotel Grand Clarion, yang dijalaninya di awal 2011 lalu, alumnus SMA Negeri 7 Manado dan Institute Business Administration (IBA) Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini, mengatakan “enjoy” melaksanakan tugas-tugasnya tersebut.
“Selama bekerja di dunia perhotelan, saya belum pernah mengalami kendala berarti. Ya, kan masing-masing hotel punya tantangan sendiri, punya cara main sendiri-sendiri, perbedaan itu jadi pelajaran buat saya,” aku sosok mandiri yang memiliki cita-cita ingin memiliki hotel sendiri di Palu.
Ditambahkan, selama ini ia sangat menikmati bekerja di Hotel Grand Clarion. Selain dapat menambah wawasan mengenai dunia perhotelan, ia juga bisa bertemu banyak orang, dan menjalin relasi dengan tamu dari kalangan menengah ke atas.
“Suatu saat, saya ingin memiliki hotel sendiri. Untuk itulah saya banyak belajar mengenai manajemen hotel. Ya, belajar sekian tahu tentang perhotelan, harapannya seperti itu,” tandasnya.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment