Ora Beach Nan Eksotis

Artikel kiriman dari :  Amaliah Fitri

Maluku atau yang dikenal sebagai provinsi seribu pulau memiliki banyak keindahan alam baik darat maupun bawah laut, hal bisa diliha pada Pantai Ora atau lebih dikenal dengan “Ora Beach”.  Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah nan eksotis yang dinikmati oleh pengunjung, baik lokal mapun mancanegara. Pantai Ora terletak dibagian Utara Pulau Seram Kabupaten Maluku Tengah.
Perjalanan menuju Pantai Ora dari kota Ambon terlebih dahulu kita menuju dermaga Hurunala di desa Tulehu, selanjutnya dari dermaga Tulehu perjalanan menggunakan kapal cepat menuju kota Masohi yang merupakan Ibukota Kabupaten Maluku Tengah, atau juga dapat menggunakan jalur transit seram melalui penyebrangan feri Hunimua - waepirit  namun perjalanan darat  ini cukup memakan waktu. Dari kota Masohi kita menuju desa Sawai, lema perjalanan kurang lebih 2 jam menggunakan mobil,
selanjutnya dari desa sawai menuju Pantai Ora hanya diperlukan waktu sekitar 10 menit untuk menyeberang dengan kapal motor. 
Selain dapat menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih dan laut biru yang indah, pengunjung juga bisa menyelam dan melihat keindahan bawah laut yang ada di Pantai Ora yang begitu menakjubkan.



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment